Hari Ketiga C-21 Prestasi, Delapan Tim Futsal Pastikan Diri Masuk Perempat Final

  • 20-01-2020 / 21:44 WIB
  • Kategori:Sekolah
Hari Ketiga C-21 Prestasi, Delapan Tim Futsal Pastikan Diri Masuk Perempat Final GESIT: Pemain MIN 1 Kota Malang saat melewati pemain belakang SDN Rampal Celaket 1 sebelum akhirnya mencetak gol ketiga untuk kemenangan MIN 1.

Malangpostonline.com - Memamsuki hari ketiga, Senin (20/1), lomba C-21 Prestasi SMPK Frateran fokus pada pertandingan futsal. Ada 16 tim yang bertanding untuk memperebutkan posisi di babak perempat final siang kemarin. Seluruh tim tersebut berusaha sekuat tenaga untuk menjadi pemenang. Taktik dan strategi jitu dimainkan oleh pelatih agar para pemainnya mampu mencetak pundi-pundi gol.

Seperti yang diperlihatkan oleh pertandingan yang mempertemukan tim MIN 1 Kota Malang dan SDN Rampal Celaket 1. MIN 1 yang menjadi pemenang dalam pertandingan tersebut mampu bermain dengan taktis dan lebih terbuka sejak menit pertama. Alhasil, mereka meraih kemenangan dengan skor meyakinkan, 5-1 atas tim lawan.

Satu menit setelah peluit di babak pertama dibunyikan, pemain MIN 1 langsung melakukan serangan tajam. Hasilnya satu gol bersarang di gawang lawan oleh Abe pemain MIN 1. Berselang dua menit kemudian, satu gol tambahan tercipta. Di babak pertama MIN 1 menang dengan skor 4-0.

 

Di babak kedua, pemain SDN Rampal Celaket 1 mulai menampakkan perlawanannya. Mereka mulai menggedor pertahanan MIN 1. Hingga menit keempat di babak pertama masih buntu. Pola serangan dialihkan ke sisi kanan untuk mengalihkan perhatian lawan.

 

Taktik ini terbilang berhasil, setalah satu gol dicetak oleh pemain SDN Rampal Celaket 1 dengan nomor punggul 7. Kedudukan menjadi 4-1. Namun rupanya mereka tidak bisa mengejar lebih jauh setelah kebobolan satu gol lagi oleh MIN 1. Skor menjadi 5-1 hingga peluit panjang dibunyikan.   

“Dengan demikian tim MIN 1 menjadi salah satu tim yang berhasil masuk ke delapan besar,” ujar Koordinator Turnamen Futsal C-21 Prestasi, Samson Teguh Prakoso, S.Pd., kepada Malangpostonline.com.

Selain MIN 1, ada dua tim lain yang sebelumnya telah memastikan diri masuk delapan besar. Yakni SDN Karangbesuki 1 yang berhasil mengalahkan SDN Jatimulyo 1 dengan skor 3-1. Dan tim dari SDN Gadang 2 yang mengalahkan tim SDN Gadang 3-B, juga dengan skor 3-1.

 

Dan ada 10 tim lain yang juga memperebutkan tiket prempat final, siang kemarin. Yaitu  SDN Barang 3 vs SDN Pandanwangi 2, SD Kalam Kudus vs SDK Mardi Wiyata 2-A, MIN 1-B vs SDN Blimbing 4,  SDN Kasin 1-A vs SDN Rampal Celaket 1-B dan SDK Mardi Wiyata 1 vs MI Al Falah. 

Delapan tim yang masuk ke perempat final akan berdebut kembali pada Hari Rabu (22/1) mendatang, untuk memperebutkan tiket semi final. Diprediksi pertandingan saat itu akan semakin seru. Tensi pertandingan akan semakin tinggi mengingat kejuaraan semakin mengerucut ke calon juara futsal C-21 Prestasi XV.

Dikatakan oleh Ketua Panitia C-21 Prestasi T. Sulisitiyanto, S.Pd., bahwa jadwal pertandingan futsal dilakukan selang seling secara bergantingan dengan turnamen basket. Sebab di C-21 Pretasi, tidak hanya futsal. Tetapi juga ada basket dan dua lomba lain di bidang akademik, yakni lomba Story Telling dan Science Competition. “Maksudnya biar fokus peserta juga fokus dalam satu pertandingan, karena bisa saja siswa yang main di futsal juga main di basket,” ucap dia. 

Setelah lomba Story Telling dan Science Competition di hari pertama, C-21 Prestasi fokus pada dua lomba di bidang olahraga. Minggu (19/1) lalu, yang digelar adalah lomba basket. Sementara kemarin hanya pertandingan futsal yang menyajikan 16 pertandingan. (imm)

  • Editor : imm
  • Uploader : slatem
  • Penulis : Imam W.
  • Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU