Wisata Edukasi Tempe, Prioritas Pengembangan Desa Beji

  • 14-01-2020 / 18:29 WIB
  • Kategori:Batu
Wisata Edukasi Tempe, Prioritas Pengembangan Desa Beji Edukasi : Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si dan Wawali Batu, Ir. Punjul Santoso M.M saat berkunjung dan belajar cara pembuatan tempe di Kampung Tempe Beji, Kota Batu.

Malangpostonline.com, BATU - Wisata Edukasi Kampung Tempe jadi prioritas pengembangan Pemerintah Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Program tersebut jadi prioritas karena banyaknya pelaku usaha home industri di Desa Beji Kota Batu.

Kepala Desa Beji, Deny Cahyono mengatakan bahwa Kampung Tempe di Dusun Krajan Sae, Desa Beji merupakan potensi wisata edukasi yang harus didukung dalam menyelaraskan visi misi Pemkot Batu Desa Berdaya Kota Berjaya.

"Kampung tempe merupakan salah satu desa wisata yang ada di Desa Beji. Yang nantinya wisatawan bisa berkunjung ke home industri tempe untuk belajar dan melihat proses pembuatan tempe," ujar Deny kepada Malangpostonline.com Selasa (14/1) kemarin.

Ia menerangkan di Dusun Krajan Sae sedikitnya ada 88 rumah yang memproduksi tempe. Dengan menjadi program prioritas ia menargetkan para pelaku usaha mampu berkreasi untuk membuat stick tempe, pie tempe, dan kripik tempe.

"Kalau di Kota Malang ada Sanan sebagai sentra industri tempe. Di Kota Batu kami ingin angkat Beji tak hanya sebagai sentra produkai tempe. Tapi juga wisata eduksi tempe," terangnya.

Dengan begitu masyarakat tak hanya datang untuk berbelanja produk olahan berbahan dasar tempe. Tapi juga belajar proses mengolah tempe. (eri)

  • Editor : eri
  • Uploader : slatem
  • Penulis : eri
  • Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU