Minggu Sore Ini, Positif Covid-19 di Jatim Tambah 36 Orang

Khofifah: Melindungi Warga Jatim Tanggungjawab Utama Sekarang

  • 05-04-2020 / 16:38 WIB
  • Kategori:Nasional
Khofifah: Melindungi Warga Jatim Tanggungjawab Utama Sekarang MASIH TINGGI: Gubernur Khofifah dan tim Covid-19 Jatim tidak pernah henti memantau perkembangan kasus Covid-19 di Jatim. (HARY SANTOSO/MPOL)

SURABAYA – Pasien positif Covid-19 di Provinsi Jawa Timur, kembali mengalami kenaikan. Jika Sabtu (04/04) petang kemarin hanya 152, maka Minggu (05/04) bertambah 36 orang. Atau totalnya menjadi 188 orang.

Di sisi lain, Jatim hari ini juga membukukan satu pasien positif Covid- 19 sembuh. Sehingga total pasien sembuh menjadi 30 orang. Sedang, hari ini, tidak ada catatan pasien meninggal dunia dari Jatim.
Kian melejitnya jumlah pasien positif Covid-19 tentu membuat Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, tidak merasa bangga. Karena itu, orang nomer 1 di Jatim ini tidak berhenti memberi arahan para petugas di Posko Covid-19.

‘’Saat memantau langsung perkembangan Covid-19 di Jatim, raut muka beliau sedih dan kuatir. Apalagi, saat ada tambahan pasien positif maupun yang meninggal,’’ papar Agung Subgayo, Kabiro Humas dan Protokol Jatim di Grahadi, Minggu sore.

Disebutkan dia, Gubernur Khofifah terus memantau perkembangan serta penanganan Covid-19 di Jatim hingga tengah malam. Saat pemantauan itu juga, Khofifah sering menyebut, menjaga dan melindungi kesehatan masyarakat Jatim adalah tanggung jawab utama saat ini.

‘’Sekitar jam 1 dini hari tadi, ibu gubernur masih harus mengambil keputusan dan langkah-langkah. Sebab, adanya PDP yang perlu segera dibawa ke RS rujukan,’’ ungkap Agung.

Ditambahkan Agung, Gubernur Khofifah berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga, keselamatan dan kesehatan serta perekonomian masyarakat akan segera pulih.

‘’Ibu gubernur terus berdoa bersama ulama dan pemuka agama serta elemen masyarakat bencana non alam wabah ini segera berakhir,’’ pungkas Agung. (has)

  • Editor : Hary Santoso
  • Uploader : has
  • Penulis : has
  • Fotografer : has

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU