Hari Ini, Ganti Covid-19 Kota Malang Tambah 3 Orang

  • 06-04-2020 / 19:21 WIB
  • Kategori:Nasional
Hari Ini, Ganti Covid-19 Kota Malang Tambah 3 Orang DATA JATIM: Penetrasi dan pendataan secara teliti terus dilakukan Tim Covid-19 Jatim sebelum dilaporkan secara luas ke masyarakat Jatim. (HARY SANTOSO/MPOL)

Malangpostonline.com - Akumulasi pasien positif Covid-19 Kota Malang, Senin (06/04) sore, naik cukup drastis. Jika Minggu (05/04) kemarin, baru ada 5 orang, tetapi hari ini ada tambahan 3 orang. Atau menjadi 8 orang.

Tambahan 3 orang pasien positif Covid-19 ini, menyamai rekor yang dibukukan Kabupaten Malang, Minggu kemarin. Dari semula hanya 4 orang, tetapi per hari Senin ini, jumlahnya menjadi 7 orang. Sementara Kota Batu sudah lama tidak ada tambahan kasus positif Covid-19.

‘’Hasil tracing per hari ini, kita mendapat informasi dari Jakarta ada tambahan 3 positif, per jam 16.00 tadi. Tapi, satu pasien sudah tersebut tanggal 3 April lalu,’’ kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Senin petang.

Tidak hanya pasien positif Covid-19 yang naik. Jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) di Kota Malang juga naik dratis, menjadi 302 orang. Sedang jumlah PDP (Pasien Dalam Perawatan) total per Senin ini, 51 orang.

Dikatakan gubernur, PDP di Jatim saat ini jumlahnya ada 985 orang. Lalu total positif Convid-19 di Jatim ada 189 orang. Dari jumlah itu 135 sedang dalam perawatan. Dan 40 orang diantaranya sudah sembuh.

‘’Alhamdulillah, kesembuhan dari pasien Covid-19 di Jawa Timur pada hari ini sudah mencapai 21,6 persen. Tentu kita berharap kesembuhan ini akan terus meningkat,’’ tutur Khofifah dengan menyebut saat ini dalam pengawasan ada 699 orang.

Ditambahkan dia, Selasa besok, Jatim akan kedatangan pekerja imigran dari Malaysia. Jumlahnya diperkirakan mencapai 156 orang dan akan masuk lewat bandara Juanda Surabaya. Karena itu, di Juanda sudah disiapkan pos untuk observasi ke 156 pekerja tadi.

‘’Kami sudah menyiapkan pos di mana bisa menampung dengan bad 150 bed (tempat tidur). Selain pemeriksaan suhu tubuh, besok mereka semua akan dilakukan rapid test,’’ pungkasnya meyakinkan. (has)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

  • Editor : Hary Santoso
  • Uploader : rois
  • Penulis : has
  • Fotografer : has

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU