YBM PLN Jatim dan YBM PLN UP3 Malang

Bagi 500 Paket Sembako dan 300 Pelayanan Kesehatan Gratis Untuk Dhuafa

  • 22-11-2019 / 14:15 WIB
  • Kategori:Advertorial
Bagi 500 Paket Sembako dan 300 Pelayanan Kesehatan Gratis Untuk Dhuafa SIMBOLIS: General Manager PT. PLN UID Jatim, Bob Saril didampingi Manager PT. PLN UP-3 Malang, Eryan Saputra menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Warga, Jumat (22/11). 

Malangpostonline.com - Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) Jawa Timur (Jatim) bersama YBM PLN UP3 Malang membagikan paket sembako dan pelayanan kesehatan gratis kepada kaum dhuafa. Aksi peduli ini digelar di Balai Desa Srimulyo, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jumat (22/11). 

Sebanyak 500 paket sembako dan pelayanan kesehatan gratis dibagikan untuk kaum dhuafa. General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jatim, Bob Saril mengatakan aksi peduli ini digelar oleh PT PLN (Persero) melalui YBM PLN secara rutin yang bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat prasejahtera. 

“Kami terus melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat prasejahtera. Sasaran dalam program pemberdayaan masyarakat ini adalah masyarakat yang belum berdaya dan masih memiliki keterbatasan infrastruktur, kekurangan bahan pangan, serta ekonomi bawah,” ujar Bob, sapaannya kepada Malangpostonline.com.

 

GRATIS: Pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan oleh YBM-PLN untuk kaum dhuafa.

 

Dijelaskannya, seluruh paket sembako ini berasal dari dana zakat para pegawai muslim PLN melalui kebijakan direksi yang memfasilitasi pemotongan zakat sebesar 2,5 persen dari penghasilan pegawai secara otomatis terpusat  atau automatic payroll system. 

“Paket yang kami salurkan mulai sembako sebagai kebutuhan pokok, dan uang tunai serta pelayanan kesehatan gratis bagi warga yang kurang mampu. Total yang digelontorkan oleh PLN dalam aksi peduli ini sebesar Rp 130 juta,” lanjut pria ini.

Bob menambahkan, masih banyak kaum dhuafa di luar sana yang masih belum tersentuh. Sehingga YBM-PLN akan terus bersinergi menyalurkan amanah dengan menggelar kegiatan sosial yang difokuskan pada peningkatan kesejahteraan para dhuafa serta pemberdayaan masyarakat.  “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian warga PLN terhadap warga kurang mampu,” ujar dia. 

Harapannya, kegiatan sosial itu dapat meringankan beban serta memajukan perekonomian masyarakat. Yaumi, 60, warga Desa Srimulyo mengaku senang dengan pembagian sembako dan pelayanan kesehatan gratis yang diadakan oleh PT. PLN. Ia bakal menggunakan sembako yang diperoleh untuk kebutuhan sehari-hari. 

“Kami adalah orang miskin. Syukur Alhamdulillah PLN membagikan paket sembako kepada kami. Semoga kegiatan ini terus berlanjut kedepannya dan menyasar ke warga lain yang belum mampu secara ekonomi. Terima kasih PT. PLN,” pungkasnya. (mp4/mar/Malangpostonline.com )

  • Editor : mar
  • Uploader : irawan
  • Penulis : Agiem
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU