2020, Kami yang Datang!

  • 01-01-2020 / 00:13 WIB
  • Kategori:Catatan
2020, Kami yang Datang!

Alhamdulillah.
Tahun 2019, Malangpostonline.com telah melakukan lompatan rangking web yang luar biasa. 

Setidaknya berdasarkan penghitungan dari Alexa. Mesin penghitung rangking yang terupdate setiap waktu.

Berdasarkan data yang kami catat mulai Januari hingga Desember 2019, Malangpostonline.com mengalami grafik kenaikan rangking sebesar 87 persen.

Tertinggi dibandingkan web lain di Malang Raya. Mungkin juga kenaikan tertinggi di Jawa Timur dan di Indonesia. Mungkin. 

Artinya, kami sebagai web pendatang baru, selama setahun 2019 telah berusaha keras untuk menaikkan rangking. 

Meski para pengelola web yakin, rangking dari Alexa bukan satu-satunya indikator suksesnya sebuah web.

Namun, kami patut berbangga. Memulai dari nol, dengan model bisnis media online yang relatif baru, langsung diperhitungkan. Ya setidaknya masuk hitungan Alexa dengan mencatatkan rangking dunia dan Indonesia.

Perlu dipahami, kami bukan startup dengan konsep bakar uang seperti yang dilakukan bisnis online pada umumnya. 

Malangpostonline.com adalah portal berita yang lahir di Malang dengan mengusung tagline “Tepercaya, Cepat dan Akurat".

Kami media online yang berusaha menjadi solusi informasi, publikasi dan promosi, bagi siapa saja. Ya, siapa saja, bukan hanya Arek Malang. 

Perlu diingat, Malangpostonline.com tidak hanya hanya menyampaikan informasi atau publikasi, tapi juga bisa sebagai ajang promosi (baca: pasang iklan).

Di bawah naungan PT Malang Pos Siber, Malangpostonline.com merangkak dari bawah. Mungkin tidak se booming toko online macam Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan lain sebagainya. Beda. Jelas beda. 

Ya mungkin bedanya, sebaran pasar mereka lebih luas. Tapi untuk di Malang Raya, rasanya siapa yang tidak kenal Malangpostonline.com? Insya Allah kenal semua. 

Bahkan di luar Malang Raya, khususnya di beberapa wilayah Indonesia maupun luar negeri, kami memiliki pembaca setia. 

Berita viral dari Malangpostonline.com sudah sering menghiasi beberapa halaman medsos sepanjang tahun 2019.

Web kami mulai diakses langsung, tanpa pembaca menunggu share berita. 
Meski harus kami sampaikan, pada tahun 2019 itu, kami canangkan sebenarnya sebagai tahun pembangunan.

Sepanjang 2019 kami fokus untuk design web, tampilan di PC dan HP, serta terus berinovasi dengan konten. Sekarang sudah fiks. Deal. 

Sudah terlihat wujudnya sebagai portal berita profesional. Bukan abal-abal. 

Banyak perubahan telah dilakukan, dalam perjalanan menuju usia dua tahun Malangpostonline.com. Jumlah berita yang kami update pun cukup besar, bahkan terbesar untuk web lokal Malang. Sudah 53 berita per hari, dan angka ini akan terus kita tingkatkan.

Tahun 2020 kami canangkan sebagai tahun branding. Kami ingin lebih menguatkan branding Malangpostonline.com dengan berbagai program. 

Kami sengaja tidak muluk-muluk di 2020 untuk mengusung target kejar keuntungan. Meski jangan diragukan, berdirinya Malangpostonline.com dari awal adalah profit oriented. 

Ini tahun branding.
Kami ingin lebih menancapkan akar bisnis Malangpostonline.com lebih kuat. Berbagai program telah kami siapkan di 2020.

Pastinya kami ingin lebih dekat dengan pembaca. Kami ingin lebih di kenal. Maka, tahun 2020, kami akan datang untuk menyapa. Datang langsung. 

Ya, 2020 kami yang datang. Bisa kami mulai dari lembaga pendidikan. Melalui program Malangpostonline.com goes to school. 

Baik lembaga pendidikan formal maupun non formal. Mulai tingkatakan yang paling dasar hingga yang atas, termasuk juga pondok pesantren. Izinkanlah kami datang. Mempekenalkan diri.

Menyampaikan bahwa media online, bukan sesuatu yang harus ditakuti dan bukan untuk dihindari. Apalagi dengan status media online yang sudah resmi lolos verifikasi Dewan Pers. Aman terkendali.

Kami ingin lebih banyak berkunjung dan bersilaturahmi. Karena kami yakin, dari setiap kunjungan itu, pastilah terjalin komunikasi positif. 

Minimal saling memahami masing-masing kebutuhan selama 2020, dan bisa disinergikan. 

Betapa banyaknya saluran di Malangpostonline.com yang harusnya bisa dimanfaatkan oleh warga Malang Raya ini, khususnya di dunia pendidikan. Seperti dengan adanya produk kami yang bernama E-Paper. 

Tak hanya lewat goes to school, di tahun angka kembar ini kami sudah mulai menyiapkan aplikasi Malangpostonline.com. Mohon doa restunya, aplikasi ini bisa terwujud. Agar kami bisa hadir lebih dekat, lebih mudah.

Satu lagi yang bakal membuat kami harus datang dan menjemput rezeki adalah melalui mobil Kedai Iklan Digital.

Mobil ini segera kami launching, awal Januari 2020 ini. Disiapkan untuk berkeliling di daerah Malang Raya. Ya, tujuannya agar kami yang datang. 

Uniknya, Kedai Iklan Digital ini adalah hasil kolaborasi cantik antara Malangpostonline.com, koran Malang Post, Radio City Guide 911 FM dan Arema TV. Ya, cukup sekali deal langsung terbit di banyak media. Luar biasa kan?

Akhirnya, kami segenap tim Malangpostonline.com mengucapkan terimakasih 2019 dan selamat tahun baru 2020. Semoga tambah sukses untuk kita semua. Aamiin.

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : Buari
  • Fotografer : Buari

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU